Si Aparat Berseragam

Entah mengapa gw pengen membahas realita ini, entah kita menyadari ataupun tidak bahwa hal ini ada dan sering kita alami. “ aparat berseragam “ siapa yang tak kenal bapak ini (polisi) bukan bermaksud menjatuhkan kinerja beliau beliau namun hanya mengkritisi apa yang terjadi dilapangan saja.hingar bingar perancanaan peraturan baru tentang jalur busway membuat hati gw menulis ini semua, mengutarakan apa yang kita liat secara gamblang ataupun nyata.
                mulai esok bertepatan 1 November 2013 seluruh jalur busway akan menetapkan peraturan baru , kendaraan roda 4 akan di kenakan denda sebsar 1 juta dan kendaraan roda 2 dikenakan 500 ribu jika melewati jalur busway, awalnya tak ada yang aneh dan kita yang mendengar langsung setuju begitu saja, namun ada yang akan terjadi pastinya, tentang apa ? ya , apa lagi kalau akan munculnya bapak bapakaparat  berseragam yang akan menjadi oknum oknum penyatut peraturan itu. Bukan hal baru memang jika bapak bapak itu seperti itu, banyak bukti dan cerita yang telah kita dengar, bahkan kitapun pernah merasaknya.
                entah apa yang ada dibenak pikiran bapak bapak itu tentang kewajibanya, yang seharusnya menjadi pelindung atapun mebuat kenyamanan ataupun keamanan bagi kita malah menjadi momok yang menyeramkan bagi kita jika bertemu dengan beliau, bahkan kita seakan di bodohi oleh oknum oknum bapak bapak tersebut, mereka kadang memberentikan kita seenaknya dan mencari kesalahan kita dan mencecer pertanyaan yang terus memojokan kita , jika kita bersalah mungkin kita akan terima namun beda jika kita tak bersalah namun oknum itu terus menyerang dan menuduh kita bersalah atasa apa yang kita tak perbuat .bukan menuduh ataupun menfitnah ,namun ini realita yang ada di lapangan bung !! ini ada dan terjadi !! gw kawatir dengan adanya peraturan ini seperti memberikan link untuk oknum oknum ini untuk mencari peluang menyatut dan memeras kita, ironis sekali jika di temukan kasus seperti ini, namun mau dikata apa moral moral aparat kita jauh dari kata jujur dan adil !!

                Sebelum peraturan ini muncul, mereka sudah sering melakukan razia disana sini untuk “ mensosialisasikan “ peraturan ini katanya , namun di lapangan berbeda , apa yang kita lihat ? benar sekali mereka mencari pundi pundi uang dari kesalahan kita dari kata “ damai “ siapapun oring yang ada di negeri ini dan sering mengarungi trotoar Jakarta pasti paham dan mengerti sekali kata itu, saling nego dan tukar harga pun berlangsung sampai ada kata deal, lucu sekali memang . sangat geram bahkan emosi jika kita yang berada di posisi itu namun sekali lagi mau tak mau inilah realita yang ada di lapangan sulit untuk di pungkiri . seharusnya kinerja meraka bukan seperti itu , bukan menyatut ataupun memeras kesalahan kita , mereka seharusnya mengayomi dan melindungi kita dengan cara yang di ajarkan di akademi meraka buakan menjadi momok , mustahil jika hal menyatut yang di ajarakan di akademi mereka , atau menyatut memang budaya mereka , anda sendiri yang dapat menilai bung !!

                namun tak sedikit dari meraka yang berlaku jujur dan adil namun dapat di hitung dengan jari, miris miris dan miris sekali, aparat oh aparat apa yang ada di pikiran anda anda sekalian, anda membohohi dan mempercundangi bangsa anda sendiri , jika anda membaca artikel ini anda mau mengelak dengan kenyataan yang ada, sayang sekali bung , realita berpihak pada gw. Apa yang mau anda katakan tentang realita ini bohong adanya , kesalahan fatal yang anda lakukan !!!
                semoga oknum oknum penyatut itu mulai sadar dan berbenah diri dengan apa yang selama ini mereka lakukan, bangsa ini krisis moral dan tindak kejujuran jangan terus meresotkan bangsa ini terus dalam kejurang kehancuran moral namun bangkitkan identitas bumi pertiwi sesungguhnya,dan semoga peraturan baru ini bukan menjadi link link empuk oknum yang berusaha manfaatkan .peluang ini. Semoga peraturan baru ini berjalan sesuai targetnya .ayoo bersama lawan segala aspek pemerasan yang di lakukan semua oknum aparat di jalanan dengan triakan kejujuran bukan saatnya kita terus diam dan mengikuti apa yang meraka mau , mari lawan dan lawan .

MAJU TERUS KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA
STOP TILANG UANG DAN TILANG DAMAI !!
BUDAYAKAN JUJUR DAN ADIL .

CREAT : DOCALLISME FEAT CRAYON
                
Previous
Next Post »

twitter