Jika Cinta, Berhentilah Korupsi !!!

Jika Cinta, Berhentilah Korupsi !!!
Jika ditanya soal kecintaan kita kepada bumi pertiwi ini, jangan di ragukan semua akan bilang "saya cinta Indonesia" atau "Indonesia sampai Mati ".Bukti lebih nyatanya, jika benar semua rakyat cinta terhadap Bumi indonesia bisa kita lihat, stadium selalu penuh kala Timnas merah Putih berlaga, entah cabang sepak bola, bulu tangkis ataupun basket semua sesak dengan penonton yang mengaku bernasionalisme untuk merah putih.semua warga negara bukan hanya di Indonesia bahkan di luar sanapun jika ditanya betapa ia mencintai negerinya pastilah memiliki jawaban yang sama dan beragam yang berintikan ia cinta tanah airnya. Tanah yang memberikan mereka minum, makanan, kehidupan dan kebebasan, dan ia akan menjaganya dan mempertahankan kekokohan negara kesatuanya masing masing.

Namun, semua bisa di bilang berbeda jika di lihat dari sisi yang lain, sebuah rasa cinta tanah air mulai meredup di kalangan pejabat atas, aparat pemerintah, aparatur negara dan lain lainya, semua tertunduk, semua terbudaki dengan uang, uang benar dengan uang, bukan uang yang meraka cari dengan jerih keringat mereka !! namun uang kita, uang rakyatnya sendiri.

Mereka di pilih bukan di lotre oleh rakyat, amanat dan kepercayaan mereka belakangi dengan uang, apa daya rakyat kecil hanya meringis berteriakpun tak di dengar, hanya berharap tuhan melihat dan membalasnya kelak. Uang hasil menguntit, uang Hasil berbohong, uang hasil proyek, uang pajak, semua uang Korupsi yang mereka lakukan di sembunyikan hingga tiba saatnya tertangkap, kejar mengejar petugs mencari mereka, main kucing dan tikus di atas tanah pertiwi.

Jika mereka cinta dengan negerinya, sayang dengan tanah yang mereka injak tak mungkin mereka berniat melakukan itu, hasratpun takkan ada. mungkin lingkaran setan telah memanggilnya untuk masuk dan melupakan kecintaanya pada negerinya. sungguh Ironis negeri yang kaya, negeri yang sangat beragam, negeri yang eksotis ini harus merongrong harus tertatih dan kesakitan melihat penghuninya berlaku liar di atas tanahnya. Berhentilah mualailah tersadar !!

Sudah banyak Kasus kasus Korupsi tiap harinya, jangan kau ciptakan lagi dan lagi, bertilah dan sadarlah apa yang engaku lakukan meregukan bukan hanya orang lain bahkan dirimu sendiri !!

Jika cinta, Cinta dengan tanah airmu yang memberikan segalanya untumu, jangan kau dustakan penghuninya kau khianati penghuninya, terjajah 350th dari belanda sudah cukup panjang, jangan kau jajahi kamu dengan aksi Korupsi mu !!




twitter