Si Aparat Berseragam

Entah mengapa gw pengen membahas realita ini, entah kita menyadari ataupun tidak bahwa hal ini ada dan sering kita alami. “ aparat berseragam “ siapa yang tak kenal bapak ini (polisi) bukan bermaksud menjatuhkan kinerja beliau beliau namun hanya mengkritisi apa yang terjadi dilapangan saja.hingar bingar perancanaan peraturan baru tentang jalur busway membuat hati gw menulis ini semua, mengutarakan apa yang kita liat secara gamblang ataupun nyata.
                mulai esok bertepatan 1 November 2013 seluruh jalur busway akan menetapkan peraturan baru , kendaraan roda 4 akan di kenakan denda sebsar 1 juta dan kendaraan roda 2 dikenakan 500 ribu jika melewati jalur busway, awalnya tak ada yang aneh dan kita yang mendengar langsung setuju begitu saja, namun ada yang akan terjadi pastinya, tentang apa ? ya , apa lagi kalau akan munculnya bapak bapakaparat  berseragam yang akan menjadi oknum oknum penyatut peraturan itu. Bukan hal baru memang jika bapak bapak itu seperti itu, banyak bukti dan cerita yang telah kita dengar, bahkan kitapun pernah merasaknya.
                entah apa yang ada dibenak pikiran bapak bapak itu tentang kewajibanya, yang seharusnya menjadi pelindung atapun mebuat kenyamanan ataupun keamanan bagi kita malah menjadi momok yang menyeramkan bagi kita jika bertemu dengan beliau, bahkan kita seakan di bodohi oleh oknum oknum bapak bapak tersebut, mereka kadang memberentikan kita seenaknya dan mencari kesalahan kita dan mencecer pertanyaan yang terus memojokan kita , jika kita bersalah mungkin kita akan terima namun beda jika kita tak bersalah namun oknum itu terus menyerang dan menuduh kita bersalah atasa apa yang kita tak perbuat .bukan menuduh ataupun menfitnah ,namun ini realita yang ada di lapangan bung !! ini ada dan terjadi !! gw kawatir dengan adanya peraturan ini seperti memberikan link untuk oknum oknum ini untuk mencari peluang menyatut dan memeras kita, ironis sekali jika di temukan kasus seperti ini, namun mau dikata apa moral moral aparat kita jauh dari kata jujur dan adil !!

                Sebelum peraturan ini muncul, mereka sudah sering melakukan razia disana sini untuk “ mensosialisasikan “ peraturan ini katanya , namun di lapangan berbeda , apa yang kita lihat ? benar sekali mereka mencari pundi pundi uang dari kesalahan kita dari kata “ damai “ siapapun oring yang ada di negeri ini dan sering mengarungi trotoar Jakarta pasti paham dan mengerti sekali kata itu, saling nego dan tukar harga pun berlangsung sampai ada kata deal, lucu sekali memang . sangat geram bahkan emosi jika kita yang berada di posisi itu namun sekali lagi mau tak mau inilah realita yang ada di lapangan sulit untuk di pungkiri . seharusnya kinerja meraka bukan seperti itu , bukan menyatut ataupun memeras kesalahan kita , mereka seharusnya mengayomi dan melindungi kita dengan cara yang di ajarkan di akademi meraka buakan menjadi momok , mustahil jika hal menyatut yang di ajarakan di akademi mereka , atau menyatut memang budaya mereka , anda sendiri yang dapat menilai bung !!

                namun tak sedikit dari meraka yang berlaku jujur dan adil namun dapat di hitung dengan jari, miris miris dan miris sekali, aparat oh aparat apa yang ada di pikiran anda anda sekalian, anda membohohi dan mempercundangi bangsa anda sendiri , jika anda membaca artikel ini anda mau mengelak dengan kenyataan yang ada, sayang sekali bung , realita berpihak pada gw. Apa yang mau anda katakan tentang realita ini bohong adanya , kesalahan fatal yang anda lakukan !!!
                semoga oknum oknum penyatut itu mulai sadar dan berbenah diri dengan apa yang selama ini mereka lakukan, bangsa ini krisis moral dan tindak kejujuran jangan terus meresotkan bangsa ini terus dalam kejurang kehancuran moral namun bangkitkan identitas bumi pertiwi sesungguhnya,dan semoga peraturan baru ini bukan menjadi link link empuk oknum yang berusaha manfaatkan .peluang ini. Semoga peraturan baru ini berjalan sesuai targetnya .ayoo bersama lawan segala aspek pemerasan yang di lakukan semua oknum aparat di jalanan dengan triakan kejujuran bukan saatnya kita terus diam dan mengikuti apa yang meraka mau , mari lawan dan lawan .

MAJU TERUS KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA
STOP TILANG UANG DAN TILANG DAMAI !!
BUDAYAKAN JUJUR DAN ADIL .

CREAT : DOCALLISME FEAT CRAYON
                

Hanya Sekedar Sumpah !!



                pemuda adalah elemen terpenting dalam sebuah Negara ,dimana maju dan mundurnya sebuah bangsa bisa di tentukan dari generasi mudanya ,jelas elemen terpenting.beruntunglah Negara yang memiliki pemuda pemuda yang bertipikal pemikir dan haus akan ilmu namun sengsaralah untuk sebuah bangsa yang memiliki penerus bangsa yang jauh dari kata kata tersebut , hanya menikmati indahnya dunia tanpa mau memikirkan negaranya ,entahlah pemuda pemuda pertiwi ada di  sudut yang mana , kita sendirilah yang dapat menilainya.

                tanggal 28 oktober senin esok salah satu hari bersejarah pemuda dan bangsa kita, dimana bangkitnya pemuda pemuda tanah air kita hari apakah itu, yaap !! itulah hari SUMPAH PEMUDA yang kita rayakan setiap tahunya. namun sayang tiap tahun kita merayakannya namun tidaklah tersirat atau tersurat apa apa kandungan yang ada di satu demi satu sumpah tersebut, bahkan ada yang tak afal sama sekali.
inilah isi sumpah tersebut :

Pertama,
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua,
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga,
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

          mungkin kata kata sumpah tersebut tak asing di telinga bahkan pernah kita hafal sewaktu sekolah dasar, itulah sumpah pemuda pemuda kita yang dirumuskan oleh Muhammad yamin yang membangkitkan rasa nasioanalisme pemuda kita untuk melawan kolonialis pada masa itu. namun pertanyaanya, dimana pemuda kita?? dimana para pemudi kita?? apakah mereka ada dan mendiamin bumi pertiwi ini??
                potret suram untuk para pemuda kita, zaman semakin maju teknologi semakin dekat dijangkau dengan dukungan fasilitas yang ada.mereka menikmati dunia ini tanpa ada rasa untuk memperbaiki bangsanya sendiri ,hanya sibuk dengan handphone pintarnya,membuat video porno atau mengunduhnya atau asik berjaring sosial dan hanya bisa beradu otot di tengan tauran jalanan !!
apakah itu cita cita para pemuda terdahulu untuk bangsa ini ,jawabanya salah besar .berfikirlah kaula muda ,maju dan mundirnya bangsa ini ada di tangan kalian.

                Pengaplikasian sumpah pemuda belum terkena di hati para pemuda kita yang semakin tergerus untuk terus budaya budaya modern, mereka mengaku bertumpah darah satu tanah air namun masih ada perang atau tauran antar desa, kota, sekolah bahkan dusun, berdarah berarti bersaudara tanpa ada satupun niat menyakiti apapun alasanya, mereka mengaku berbangsa satu bangsa Indonesia namun masih saja mereka tak ingat sesamanya, koruptor meraja lela disetiap instansi pemeritah yang kita percaya apakah itu berbangsa?? Jika berbangsa mereka sadar apa yang mereka lakukan merugikan bangsanya dan saudaranya .dan mereka mengaku berbahasa satu bahasa Indonesia namun masih saja melupakan bahasa bahasa leluhur mereka, mengikuti zaman yang ada, tanpa ada rasa mau melestarikan !! yang muda dan yang tua akan saling mengisi kekosongan zaman ini, yang muda ciptakan yang lebih baik dari yang tua dan seterusnya, jangan hanya sibuk mementingkan dirinya sendiri tanpa ada rasa mau untuk berbagi. ingat setiap elemen sumpah mu dulu pemuda !! pemuda indonesi pemuda yang akan memajukan bangsanya jika sadar akan sumpahnya sendiri, mari sadar mari membangun negeri ini pemuda.

Sumpah Pemuda adalah bukti otentik bahwa tanggal 28 Oktober 1928 bangsa Indonesia dilahirkan. Oleh karena itu sudah seharusnya segenap rakyat Indonesia memperingati momentum 28 Oktober sebagai hari lahirnya bangsa Indonesia. Proses kelahiran Bangsa Indonesia ini merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonialis pada saat itu, kondisi ketertindasan inilah yang kemudian mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup orang Indonesia asli, tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya 17 tahun kemudian yaitu pada 17 Agustus 1945.



buat mereka MALU

kembali kita bicarakan koruptor ,sedang hangat sekali kasus yang sedang melanda si AKIL ,sulit di percaya di tubuh MK pun terselip oknum seperti itu ,namun inilah realita inilah sebuah kenyatan yang harus kita telan pahit , dimana lembaga lembaga yg seharusnya menjadi kepercayaan rakyat harus tergelincir menuju jurang kerakusan , sial !! disaat negeri ini membutuhkan sosok pemimpin yang mempunyai keberanian untuk merubah negeri ini , malah satu persatu tumbang oleh keegosian menunpuk diri dengan uang dan uang . mungkin sekarang hanya KPK dan diri kita yang dapat kita percaya , semua seakan bertopeng mereka bisa senyum di depan kita mengutarakan bahwa mereka mendukung dan meprioritaskan kita namun busuk belaka , uang kita di hanyutkan ke dalam dompet-dompet yang mereka pertebal . pahit memang , hidup di negara yang sulit menerapkan kejujuran dan merosotnya moral , kita haus dan sangat menantikan sosok yang nyata dan jujur akan visi misinya untuk negara ini , bukan kepentingan ia dan partai yangmembuat ia bisa berdiri di atas puncak kekuasaan negeri ini . semua seakan sudah tertata rapi dan sulit terurai , mereka seakan tak punya MALU akan apa yg mereka perbuat untuk kita , mungkin kita bisa melihat , disaat mereka keluar gedung KPK itu , kita bandingkan dengan seorang pencopet atau pencuri ayam , yang malu melutup mukanya karna apa yang ia perbuat , sedang mereka !!! keluar dari gedung itu dengan tersenyum memakai baju khusus tahanan KPK , mereka seakan tak malu apa yg ia kerjakan , berapa uang yg mereka raup berapa kerugian negara yang mereka hanyutkan ke kas pribadi mereka . sungguh laknat !! kapan dan berapa waktu lagi kita harus melihat setiap berita penuh dengan berita berita tikus tikus berdasi itu !! sampai kapan kita malu melihat negara kita sendiri .mimpi kita untuk melihat negeri ini bersih seperti cita cita seorang aktivis mahasiswa kita SOE HOK GIE yang memiliki cita cita sama seperti kita , ingin melihat ngeri ini bersih dari koruptor dan pemerintahanya tidak selalu memprioritaskan ormas,ras dan agamanya .. kita harus bangun , kita harus bergerak untuk negeri ini , bukan hanya bisa melihat satu persatu koruptor itu tumbang di tangan KPK , namun kita juga benahi moral moral anak anak muda kita , jagan sampai generasi kita makin terbusuki sendirinya , mari turun tangan dengan cara kita sendiri . dari hal terkecil sampai hal yang terbesar . buat mereka MALU MALU dan MALU dengan apa yang mereka kerjakan !!!
STOP KORUPTOR KOLUSI dan NEPOTISME 

twitter