Orang Miskin Dilarang Sakit

" orang miskin dilarang sakit " kalimat ini menjadi hal yang benar dan nyata di jakarta , sulitnya mencari kerja atau lowongan pekerjaan , kemiskinan , dan jaminan kesehatan salah satu pemicunya . ada ratusan rumah sakit tersebar di kota ini , dari sudut terkecil jakarta hingga di tengah kota , dari sekian banyaknya rumah sakit itu hanya segelintitr rumah sakit yang menerima pasien jika tak mempunyai uang tuk berobat atau sekedar periksa kesehatan . di jakarta yang boleh merasakan sakit dan di rawat dengan para dokter dan suster hanyalah orang yang mempunyai uang dan uang , sedang para mereka yang mencari nafkah pun sulit hanya di dalam rumah dan gubuk gubuk mereka dengan obat dan alat seadanya berharap sembuh di balik bilik bilik tembok kayu rumah mereka . ironis sekali , di saat gubernur kita sudah merealisasiakan kesehatan gratis oknum oknum mereka mengkadali masyrakat dengan segala cara agar mereka sulit tuk merasakan kesehatan . layanan kesehatan adalah hak masyarakat untuk mendapatkanya , sudah banyak korban berjatuhan akibat hal ini , mereka yang sakit di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan obat namun harus terhenti di ruang administrasi , yang biasanya menodong calon pasien dengan uang muka perobatan , dan jika pasien tak memilikinya harapan tinggal harapan untuk mendapatkan obat dan kesembuh , sungguh sangat tragis betapa mahalnya biaya kesehatan di kota ini ??

berapa contoh kasus yang tak bisa kita lupakan dalam memory , seorang ibu yang berbulan bulan tidur di emperan lorong rumah sakit menunggu di oprasi tumor kakinya , yang terkendala akibat uang harus memahan sakit dan perihnya akibat rumah sakit tak dapat mengoprasi kakinya dengan alasan macam macam . dan tak lupa si kembar dera dan dara yang harus meninggal pula , dan masih banyak sekali mereka yang meninggal karana hal ini , hey kau dokter dan ibu dokter tugas mu mengobati dan memberi harapan untuk mereka yang mengahrapkan kesembuh , tugas mu mulia janganlah kau pencundangi rakyat ini dengan permainan permainan mu yang membuat kami terus menahan sakit ini !!!! sadar akan tugasmu ..

meraka harus sadar dan harus segera sadar , oknum oknum yang mempermainakan rakyat dengan mengharapkan uang uang uang dan uang dengan hasil keji nya , orang miskin juga layak mendapatkan kesehatan dan kesembuhan kita manusia dan sesama makhluk yang bermoral . ORANG MISKIN LAYAK MENDAPATKAN KESEHATAN DAN KESEMBUHAN karena mereka juga MANUSIA .

by : Docall si Goresan Pensil


Andai sebuah Taman bukan Sebuah Bangunan

Lahan di Jakarta makin berkurang akibat pengusuran dan pembelian lahan dari pihak pengusaha pengusaha dan investor .Tak sedikit lahan yang dahulunya hijau berubah menjadi sebuah bangunan yang menjulang tinggi di udara yang mengenyampingkan lingkungan .sangat ironis , jakarta yang penuh hirup pikuk , polusi dan kemacetan akan terus padat dengan bangunan bangunan baru yang terus bertambah .hati gue mulai tergerak katika melihat lahan yang cukup luas di bilangan batu sari jakarta barat , ketika gue lihat lahan itu, pikiran gue mulai liar dengan khayalan , " andai lahan ini sebuah taman kota bukan sebuah bangunan  ", bukanya mustahil bila memang lahan ini di jadikan taman . namun para pengusaha dengan ego yang besar memperbesar kemustahilan itu di otak mereka hanyalah uang uang , balikan modal dan keuntungan semata . miris sekali ketika gue tersadar dari kahayalan gue dan melihat kenyataan .jakarta akan terus berpolusi jika terus seperti ini . kalau bukan dari kita untuk mulai menyadarkan akan pentingnya ruang hijau seperti taman siapa lagi ??
kini saatnya kita mulai menyadarkan semua pihak akan pentingnya ruang publik hijau , bukanya bangunan yang di bangun lalu di hancurkan dan terus seperti itu .
mulailah tergerak dan bertindak , cepat atau lambat jakarta akan sesak , mari semua kita tersadar mualai memikirkan masa depan kota ini . JAKARTA penuh dengan TAMAN bukan BANGUNAN

by: Docall si Goresan Pensil

twitter